Gereja Katolik Santo Martinus Weleri Mendukung Vaksinasi COVID-19 di Desa Nawangsari

Paroki Weleri - 19/11/2021, 12:00 WIB


Petugas menyuntikan vaksin kepada warga di Desa Nawangsari, Weleri, Kendal

Weleri-Jumat ( 19/11 ). Dalam rangka melaksanakan program kemasyarakatan, kerjasama dan sinergi, Gereja Katolik bekerjasama dengan Desa Nawangsari, melaksanakan vaksinasi covid-19 di Balai Desa Nawangsari. Dukungan kerjasama ini dalam bentuk mengirim dua orang petugas IT dari Komsos Agnes dan Rendy, serta memberikan bantuan konsumsi.

Rombongan yg dipimpin langsung oleh Romo Sapta didampingi wakil ketua dewan Agus Budiantoro serta beberapa Kabid. yaitu Event, Tedy dan Sunarso, masing-masing membantu mengarahkan warga untuk alur proses vaksinasinya. Sementara itu, Romo Sapta dengan sukarela turut serta membantu ketertiban parkir warga.

Kades. Nawangsari, Ali Ridho dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa vaksinasi tahap dua sejumlah 500 terdiri dari vaksin pfitzer dan sinovac dan tahap satu belum terhitung. Nampak dihalaman dan didalam balai desa, warga tertib mengantri menunggu panggilan petugas.

Dalam kesempatan ini, Agus Budiantoro menyampaikan kebanggaannya bahwa gereja tidak hanya berkegiatan dalam pelayanan di altar sekitar peribadatan namun juga bisa berperan dalam kemasyarakatan dan kemanusiaan dan berharap kegiatan kemanusiaan ini tidak berhenti di vaksinasi tapi juga dalam kegiatan yg lain. 

Sementara itu, Marwoto, Camat Weleri, menyampaikan apresiasinya kepada Gereja Katolik atas dukungannya dalam mensukseskan vaksinasi serta berharap terus berperan mendorong warga masyarakat yg belum vaksin untuk mau divaksin agar Weleri dan Kendal bisa turun ke level satu.

Penulis : Tedy Sukono - KOMSOS

Postingan populer dari blog ini

Sejarah GBMRB

Pengurus Dewan Paroki Weleri Masa Bakti 2019-2022 Dilantik Bersamaan Dengan Hari Raya Peringatan Pelindung Gereja (Martinusan)