Misa Perayaan HUT ke- 32 tahun Imamat Romo Ag. Giyono Dwi Darmopranoto, Pr. dan Penyambutan Romo Romo V. Karto Sudarmo, Pr. di Paroki Weleri

KENDAL, Paroki Weleri.org -  Umat Katolik Gereja Santo Martinus Weleri memadati gereja untuk ikut serta merayakan HUT Imamat ke-32 tahun Romo Ag. Giyono Dwi Darmopranoto, Pr. yang sekaligus dalam misa tersebut menyambut kedatangan Romo V. Karto Sudarmo, Pr yang dipindahtugaskan dari Paroki Santa Maria-Kartasura ke Paroki Santo Martinus Weleri. Misa Perayaan diselenggarakan secara konselebrasi oleh empat orang imam, yakni Romo Agustinus Giyono D. Darmopranoto, Pr.,  Romo V. Karto Sudarmo, Pr., Romo Sapta Margana, Pr, serta Romo Aloysius Budi Prasetya. Pr. pada Senin (15/8).


Misa bahasa Jawa berlangsung sangat meriah dengan  iringan gamelan dari Kelompok Nglaras Rasa. Hadir juga mengikuti misa dari Dewan Pastoral Paroki Santa Maria-Kartasura yang mengantarkan Romo V. Karto Sudarmo Pr.


Seusai misa, diselenggarakan pentas hiburan sebagai persembahan umat kepada para Romo dan para tamu. Pengisi acara dari PIA, TK, SD, SMP Kanisius, SMA Theresiana, OMK, dan WKRI Ranting Weleri menampilkan hiburan berupa nyanyian dan tarian yang sangat meriah. Pada acara ini, hadir pula Bapak Marwoto dari Formompincam Weleri, Bapak Jenri selalu Dandim Kendal, Bapak Budi Cahyo selaku Danramil Weleri, serta Bapak Tri dan Bapak Natanael dari Gereja Kristen.


Dalam acara ini pula, ada penyerahan kenang-kenang dari umat kepada Romo Giyono. Mulai akhir Agustus, Romo Giyono akan dipindahtugaskan ke Paroki Mertoyudan di Kevikepan Kedu. Semoga Romo Giyono diberi semangat dan berkat kesehatan di tempat baru dan Romo V. Karto Sudarmo bersama Romo Sapta dapat bersinergi melayani umat Paroki Weleri berkembang menjadi semakin baik.


Penulis: Agnes, Editor: Fx Warsono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah GBMRB

Pengurus Dewan Paroki Weleri Masa Bakti 2019-2022 Dilantik Bersamaan Dengan Hari Raya Peringatan Pelindung Gereja (Martinusan)